Home Tips Motivasi Membangun Bisnis Tips Memulai Bisnis Untuk Pemula
Tips Motivasi Membangun Bisnis

Tips Memulai Bisnis Untuk Pemula

Berita Terbaru – Dari fase ide awal hingga peluncuran akhir, proses memulai bisnis membutuhkan waktu, tenaga, dan uang yang signifikan.Meskipun beberapa bagian dari proses akan menjadi unik untuk bisnis individu Anda, ada banyak kesamaan yang dialami sebagian besar pengusaha saat mereka memulai bisnis mereka. Dalam panduan ini, kami telah menguraikan lima langkah awal yang ingin Anda ambil saat Anda memulai bisnis Anda sendiri.Kami juga telah menyediakan berbagai sumber daya sehingga Anda memiliki akses ke lebih banyak informasi saat Anda maju melalui tahapan proses yang berbeda.

Riset dan Pilih Ide Bisnis
Untuk menentukan jenis bisnis yang ingin Anda mulai, Anda perlu melakukan penelitian yang memadai tentang ide potensial, dengan mempertimbangkan hal-hal seperti permintaan pasar, audiens target, persaingan, dan banyak lagi.Anda juga akan ingin memikirkan tentang keterampilan Anda yang sudah ada dan bagaimana mereka dapat berperan dalam ide bisnis Anda, serta biaya awal, industri, sumber daya, dan peluang apa pun yang mungkin Anda miliki untuk menguji ide Anda sebelum memutuskan untuk memasarkannya.

Mulailah Perencanaan Bisnis Anda
Perencanaan yang memadai sangat penting untuk memastikan bahwa Anda mengatur bisnis Anda untuk sukses.Pertama, Anda ingin memilih nama bisnis Anda dan memastikan bahwa itu tersedia secara legal untuk digunakan. Selanjutnya, Anda ingin menyusun dan menyelesaikan rencana bisnis Anda.Saat Anda menulis rencana bisnis Anda, salah satu langkah terpenting adalah memutuskan struktur hukum untuk bisnis Anda. Struktur hukum Anda, juga disebut jenis entitas bisnis Anda, akan menentukan bagaimana bisnis Anda diatur dan bagaimana Anda dikenakan pajak. Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan pengacara, akuntan, atau profesional pajak selama langkah ini.

Jadikan Bisnis Anda Resmi
Untuk menjadikan bisnis Anda resmi (dan legal), sebagian besar jenis entitas harus mendaftar dengan negara bagian mereka.Selain itu, meskipun akan ada beberapa variasi berdasarkan lokasi dan industri, Anda mungkin perlu mendapatkan beberapa jenis izin usaha atau izin untuk beroperasi secara legal.Selanjutnya, Anda juga ingin mengajukan nomor identifikasi pemberi kerja, atau EIN, dengan IRS. EIN Anda, juga dikenal sebagai nomor ID pajak bisnis Anda, akan digunakan untuk tujuan pajak — ini juga akan berguna saat Anda mengajukan permohonan rekening bank, kartu kredit, atau pinjaman bisnis.

Dapatkan Pendanaan dan Atur Keuangan Anda
Mungkin lebih sulit bagi bisnis baru untuk mengakses pembiayaan dibandingkan dengan perusahaan yang lebih mapan, tetapi masih ada berbagai pilihan yang tersedia, terutama jika Anda memiliki ide bisnis yang solid dan rencana bisnis yang menyeluruh.Selain mencari dan mengajukan pendanaan, ada baiknya Anda juga mengambil langkah awal di sini untuk mengatur dan mengelola keuangan Anda. Anda dapat memulai proses dengan:


• Membuka rekening bank dan mendapatkan kartu kredit bisnis
• Membuat anggaran bisnis
• Memilih software akuntansi bisnis
• Menemukan akuntan bisnis atau pemegang buku

Luncurkan dan Kembangkan Bisnis Anda
Anda secara resmi siap membuka bisnis! Sekarang, langkah Anda selanjutnya kemungkinan besar akan bergantung pada bisnis individu Anda: Apakah Anda perlu mencari lokasi? Bernegosiasi dengan pemasok Anda? Kembangkan strategi pemasaran?

Ingatlah bahwa Anda memiliki rencana bisnis untuk memandu Anda melalui langkah-langkah selanjutnya dalam proses saat Anda menavigasi menjalankan dan menjalankan bisnis kecil Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Author

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *